Langgar Prokes Puluhan Warga Terjaring Razia Yustisi Di Wonokusumo Kidul

0
41

Surabaya, (GerakJatim.com) – Polsek Semampir Bersama Forkompinda laksanakan giat Oprasi Yustisi di jalan Wonokusumo Kidul Kuburan depan Ruko, Rabu (16/09/2020) pukul 09.00 wib.

Dalam giat ini Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd bersama Camat Semampir Siti Hindun Robba, Lurah Wonokusumo, Satpol-PP Kecamatan dan Danramil Semampir melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak bermasker.

Terlihat banyak tukang becak dan pengendara motor yang putar balik ketika mengetahui ada operasi yustisi.

Saat di wawancarai Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd menjelaskan bahwa hal ini adalah sebuah pendisiplinan Adaptasi Protokol Kesehatan dimana virus Covid-19 ini menghantui Surabaya. Sesuai Inpres no 6 tahun 2020.

“Operasi kali ini kita lakukan penindakan langsung dengan menyita KTP pelanggar selama 14 hari oleh Satpol-PP, dimana kemarin-kemarin kita sudah lakukan sosialisasi secara rutin. Hingga saat ini kami sudah menjaring 29 orang yang tidak memakai masker,” Jelas Aryanto di Lokasi pukul 09.30 wib.

Kasi tantrip Satpol PP kecamatan Semampir Burhan menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama masa pandemi, Terjadwal dua kali dalam seminggu.

“Denda belum kami terapkan. Kami hanya menindak tegas dengan menyita KTP para pelanggar yang tidak menggunakan masker dan mengirimkan ke pemkot Kota Surabaya, Sementara dendanya pusat yang menentukanya,”Terang Burhan.(Ibad/Ros)