Macfud Arifin Memilih Cawawali, Cak Muid: Jangan Sampai Salah Pilih Wakil

0
175

Surabaya,(GerakJatim.com) — Irjen Pol (Purn) Macfud Arifin (MA) memiliki peluang menggandeng calon wakil kota dari kalangan profesional muda, kader partai hingga birokrat. Mereka saling memiliki plus minus atau untung ruginya.

Wakil DPD Nasdem Surabaya H. Fatchul Muid, SE memiliki penilaian terhadap ketiga unsur tersebut yang akan mendampingi MA sebagai calon wali kota Surabaya.

Muid berharap mantan Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jatim ini mengandeng kaum Millenial, “Kalau sampai wakil Mahfud Arifin tidak mencerminkan millenial bisa jadi Mahfud Arifn kalah dalam pertarungan pilkada Surabaya karena sepertinya partai penguasa bakal mencalonkan kader mudanya,” ujar Muid, Jum’at (21-08-2020).

Demikian pula, mantan Kapolda Jatim itu yang telah didukung 8 parpol pemilik kursi di parlemen diingatkan untuk hati-hati dengan cermat merangkul kader parpol. Figur yang dipilih harus bisa menguatkan MA. Bukan malah menyebabkan perpecahan.

“Wakil dari Mahfud Arifin haruslah yang mencerminkan dari kaum milenial karena pemilih pemula sangat lah banyak,” tambah Muid mengingatkan.

Menurutnya person atau figur itu lebih baik yang menonjol karena kharisma dan kapasitas personalnya yang bisa diterima semua pihak.

“Problem besar dari koalisi ‘gemuk’ memang menjaga sentimen ego parpol dan itu sejauh mungkin harus dihindari agar koalisi bisa memberi dukungan maksimal dan signifikan bukan malah mematik faksi-faksi yang tajam diantara parpol pengusung,” Pungkas Muid.(Sis/Red)