Machfud Arifin Didukung Enam Partai di Pilwali Surabaya

0
13
Machfud Arifin mengklaim didukung enam partai Foto: Faiq Azmi

Surabaya,(GerakJatim.com)¬†–¬†Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengaku didukung enam partai dalam Pilwali Surabaya 2020. Ia yakin, mampu melipatgandakan suara enam partai tersebut di Surabaya.

“Saya bersama tim pemenangan yang terlibat, akan melipatgandakan suara partai pendukung saya yang pada Pileg lalu sekitar 600 ribu. Kita bersama membentuk tim pemenangan bukan tim kekalahan,” kata Machfud saat Penyerahan Rekomendasi NasDem di Hotel Majapahit Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Machfud membeberkan ke-6 partai tersebut yakni NasDem, Demokrat, PPP, PKB, PAN dan Gerindra. Enam partai itu total memiliki 21 kursi di DPRD Surabaya dan sudah cukup untuk mengusung Machfud.

“Kita harus kerja keras untuk meraih kursi wali kota. Saya yakin ke-6 partai ini juga semangat, karena sudah lama tidak memiliki calon yang diusung menjadi wali kota,” paparnya.

Machfud menjelaskan, dirinya maju sebagai bacawali karena sudah direstui oleh keluarga khususnya sang istri. “Konsultasi dulu sama istri, alhamdulillah boleh. Kita harus banyak berdoa untuk menang di Pilwali Surabaya,” terangnya.

Mantan Kapolda Jatim ini bercita-cita Kota Surabaya bisa menyelenggarakan event-event besar dalam skala internasional khususnya olahraga. Hal tersebut akan berdampak positif terhadap perekonomian warga.

“Surabaya ini tidak pernah disenggol event-event besar. Padahal setelah Jakarta, kota terbesar ke-2 ya Surabaya. Surabaya harus maju untuk kejar ketertinggalan dengan kota lain,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD NasDem Surabaya, Robert Simangungsong menilai, pemilihan Machfud karena dianggap bisa memajukan Surabaya.

“Beliau akan menyelesaikan permasalahan yang timbul di Surabaya dan akan mensejahterakan rakyat. Inilah cawali yang kita cita-citakan untuk Surabaya lebih sejuk damai dalam keberagaman,” terangnya.(fat/fat)

 

 

 

Sumber: news.detik.com