Menuju Kebiasaan Baru New Normal,Polsek Semampir Giat Operasi Yustisi

0
55

Surabaya, (GerakJatim.com) – Demi memutus Penyebaran Covid-19 di Surabaya, Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Giat Operasi Yustisi di wilayah hukumnya untuk menumbuhkan rasa disiplin masyarakat akan protokol kesehatan.

Seperti halnya Polsek Semampir laksanakan Operasi Yustisi di depan pasar Pegirian Jalan Nyamplungan kecamatan Semampir dalam rangka penindakan protokol kesehatan dalam masa new normal dan mencegah penyebaran Covid-19 serta Penerapan Inpres No. 6 tahun 2020, Senin (14/09/2020) pukul 06.30 wib hingga selesai.

Pelaksanaan operasi yustisi tingkat Polsek Semampir ini, dipimpin langsung Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd dan dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., dan sejumlah PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak. melibatkan belasan personel gabungan, meliputi anggota Polsek Semampir, Koramil Semampir, pegawai Kecamatan Semampir.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus Amd mengatakan, kegiatan operasi yustisi masker ini dalam rangka pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polsek Semampir. Untuk sasaran operasi yaitu para pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil dan pedagang pasar.

“Dalam operasi kami masih menemukan warga ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Sebanyak 27 pelanggar kami hukum push up sebagai bentuk olahraga sekaligus peringatan, bahkan ada 2 KTP yang berhasil di sita dalam operasi ini serta kami berikan masker sebagai rasa peduli Polri dalam memutus virus ini,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau, kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang sederhana. Yaitu ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pandemi ini belum berakhir, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Ingat 3M saja, kami harap masyarakat diwilayah Hukum Polsek Semampir disiplin dalam terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Zi/Ros)