Menurut Fatchul Muid, Machfud Arifin Dan Mujiaman Pilihan Bijak Untuk Keseimbangan Pemerintahan

0
70

Surabaya, (GerakJatim.com) – Semakin dekat pesta demokrasi untuk pemilihan walikota Surabaya, hingga saat ini hanya muncul satu Paslon pasti yakni Cawali Machfud Arifin dan Cawali Mujiaman Sukirno yang di usung delapan partai.

Salah satu partai pengusung yakni NasDem terus bergerak dan bergerilya untuk mengantarkan Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno memimpin kota pahlawan ini untuk periode mendatang.

Wakil ketua DPD NasDem Surabaya, H. Fatchul Muid mengatakan, Calon walikota Machfud Arifin dan wakil walikota Mujiaman yang berasal dari kalangan profesional notabene bukan kader partai, hal ini semata mata krn alasan strategi untuk menjaga soliditas partai.

Muid juga menambahkan,” Pilkada Surabaya tahun ini sangat menarik, karena dimungkinkan calon calon yang muncul sangat potensial, Kader potensial di partai sangat banyak, mereka blm bisa di munculkan karena hasil pemilu kemarin tidak memungkinkan kader partai tsb dimunculkan karena alasan UU Pemilu,” jelasnya.

Terpilihnya Machfud Arifin-Mujiaman di eksekutif bisa menciptakan keseimbangan politik di Surabaya karena kekuataan politik di legislatif sudah di kuasai dari partai lain.

“Hal ini menguntungkan warga Surabaya, terlebih lagi kalau warga Surabaya bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan baik dan memilih Machfud Arifin & Mujiaman sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya. Maka Keseimbangan Politik akan terjadi kalau legislatif dan eksekutif dipegang oleh kekuatan politik yang berbeda” pungkas Wakil DPD Nasdem Surabaya H. Fatchul Muid.(Zi/Red)