Mulai Besok Sidoarjo kembali Lakukan Jam Malam, Berikut Titiknya

0
1061

Sidoarjo,(Gerakjatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumarji mengatakan Kabupaten Sidoarjo akan memberlakukan jam malam mulai tanggal 29 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, sebagai langkah antisipasi meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di malam Tahun Baru.

“Kami sudah sepakat bersama Forkopimda. Intinya pelaksanaan mengantisipasi malam pergantian Tahun Baru kita berlakukan jam malam di tanggal 29 Desember sampai tanggal 2 Januari,” kata Kombespol Sumarji saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Jam malam akan diberlakukan mulai pukul 22.00 sampai pukul 04.00.

Pihaknya mengaku sudah menentukan titik-titik yang akan dilakukan penyekatan di antaranya mulai dari Waru, Buduran, Babalayar, Candi, dan Sukodono.

“Titiknya sudah kita tentukan mulai dari batas kota Waru, tengah Buduran, Babalayar, Porong, Candi, Sukodono. Masing-masing sudah kita sekat untuk mengantsipasi,” ucapnya.

Sedangkan terkait aktivitas warga yang akan keluar maupun masuk ke Sidoarjo, ia menambahkan, tidak akan ada pembatasan dan tidak membawa surat seperti saat penerapan PSBB lalu. Pengetatan ini menurutnya, hanya mencakup aktivitas berkerumun yang biasanya terjadi di malam pergantian Tahun Baru.

“Kami membatasi berkerumunnya orang, kalau selama tidak ada kerumunan ya gak ada masalah. Karena selama ini kerumunan orang ada di titik-titik tertentu, itu yang kita antisipasi,” tegasnya.

Ia berharap agar warga Sidoarjo untuk tidak merayakan malam tahu baru di luar rumah bahkan berkerumun. “Kami berharap untuk tidak merayakan di luar rumah atau dengan berkerumun, sehingga kita bisa sama-sama mengantisipasi dan membuat rasa aman dan sehat untuk semuanya. Kita sama-sama di masa pandemi berupaya dan berusaha jangan sampai ada klaster di malam pergantian tahun baru.”(dfn/lim)

 

 

 

Suarasurabaya.net