Pembagian BST Tahap 2 Di Desa Bunten Timur Berjalan Lancar

0
49

Sampang, (GerakJatim.com) – Pelaksanaan Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Tahap ke 2 sebesar Rp 600.000/bulan untuk warga penerima di Desa Bunten Timur kecamatan Ketapang kabupaten Sampang Madura Jawa Timur Minggu,(14/06/2020) Pukul 08.30 WIB pagi.

Pembagian BST tersebut berjalan lancar tanpa kendala apapun bahkan disambut gembira dan antusiasnya terlihat oleh warga penerima bantuan BST Yang berolakasi di kediaman Kades Bunten Timur,Jalan Simpang III Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Pelaksanaan tersebut dibagikan langsung oleh Petugas Kantor Pos Kecamatan Ketapang dan Kepala Desa Bunten Timur Sulaimah.Spd beserta aparat pemerintah desa setempat,Tampak juga Babinsa, Babinkamtibmas,TKSK dari kecamatan serta Tokoh Masyarakat, Aparat Kepolisian Kapolsek Ketapang, Anggota TNI Koramil 0828 07/Ketapang ikut serta memantau kelancaran kegiatan tersebut.

Hal serupa juga telah terjadi saat ini di Kantor Pos Ketapang hal ini untuk mengantisipasi atau mengurangi antrian dikantor pos,sehingga bisa mengakibatkan saling berdesakan dan juga mempermudah warga Penerima Bantuan.”Ungkap Moh.Sholeh, Salah Satu Petugas Kantor Pos Kecamatan Ketapang.(14/06/2020).

Dalam Kesempatan itu salah satu warga Penerima Bantuan tersebut Dusun Onjur Daya sebut saja Dullah(36), “mengukapkan Terimakasih kepada Kades Bunten Timur beserta Aparat Pemdes dan Para Aparat Pemerintah Kecamatan Ketapang Bantuan ini yang diharapkan warga,”Tuturnya.

Inilah bentuk Kepedulian Pemdes dan Pemerintah Pusat maupun Kabupaten terhadap masyarakat khususnya didesa yang terdampak wabah Covid19, sebenarnya kami pun ingin dan berharap bisa merata,Apapun yang kami lakukan sesuai anjuran Pemerintah,ada kriteria-kriteria yang bisa mendapatkan bantuan tersebut,Bantuan-Bantuan dari Pemerintah bukan hanya BST Kemensos saja yang sudah berjalan diantaranya PKH,BPNT juga nanti ada BLT-DD yang masih menunggu dari Pemerintah Kabupaten, Kami hanya menjalankan Perintah, Pemdes Bunten Timur mengharapkan agar warga desa berfikir positif supaya tidak menimbulkan kesenjangan sosial,hal ini disampaikan oleh Moh.Nurul Huda (Bendahara Desa),hal serupa juga ditegaskan SEKDES Bunten Timur-Hasbullah. Suksesnya pelaksanaan ini tidak lepas dari kinerja Opertornya Desa (Moh Dzakkir) yang selalu bekerja dalam pengimputan data siang dan malam yg di bantu oleh Sekretaris Desa (SEKDES),KASI,KAUR, KPMD dan Para KADUS Desa Bunten Timur.

Pada kesempatan Pelaksanaan tersebut, Harapan Kades Bunten Timur, Sulaimah.Spd “Semoga dengan Bantuan ini bermanfaat,Juga bisa mengurangi beban hidup karena dampak wabah Covid19 yang sekarang terjadi dan bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari,”tutupnya.(Muchtar/Red)