Pemdes Kebunsareh Salurkan BLT Tahap II

0
57

Sampang, (GerakJatim.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Kebunsareh, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II bagi masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

 

Penyaluran BLT Tahap ll dua desa Kebunsareh ini secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Bpk. Mu’idi dihadapan masyarakat penerima bantuan, selanjutnya penyerahan dilakukan oleh Bendahara desa dan Perangkat desa serta didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Senin, (27/7/2020).

Saat dikonfirmasi Kades Mu’idi menjelaskan, bahwa pembagian BLT Tahap II ini masih menggunakan data yang sama dengan Tahap I, tidak ada perubahan sedikit pun, karena ini adalah hak warga yang harus sampaikan.

 

“Pembagian BLT Tahap II ini bersifat tunai, agar masyarakat tidak merasa kesulitan, untuk penerima BLT tetap sama dengan data yang Tahap I, dan semoga bantuan ini dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat di tengah Covid-19 ini”. Tutur Kades Mu’idi.

 

Diwaktu bersamaan Hisyam Sekdes Kebunsareh mengatakan, sangat senang karena masyarakat desa Kebunsareh sangat antusias dan senang dengan pembagian BLT ini.

 

“Saya ikut senang saat warga desa Kebunsareh ini mendapat haknya, karena saat pandemi ini mereka tidak bisa bekerja sehingga tidak ada pemasukan, dengan adanya ini mereka sangat antusias dan senang agar dapat menutupi kebutuhan sehari-harinya”. Ungkap Hisyam.

 

Pembagian BLT Tahap II desa Kebunsareh ini terpantau lancar dan merata, sehingga masyarakat tidak ada yang merasa adanya kecurangan, karena data yang digunakan memang sama dengan Tahap I.(Andi/Red)