Pemkot Mojokerto Gelar Aksi Cuci Tangan Massal, Tangkal Virus Corona

0
46

Mojokerto, (GerakJatim.com) – Untuk mencegah virus Corona dinas kebersihan bersama Satpol-PP menyediakan satu tangki air bersih buat pengunjung di car free day Benteng Pancasila Magersari Mojokerto (15/03/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pencegahan virus Corona dengan cara mencuci tangan secara massal yang di tujukan buat para pengunjung.

Dinas kebersihan kota Mojokerto bekerjasama dengan satpol PP kota Mojokerto, selain menyediakan air bersih satu tangki juga menyediakan sabun dan ada beberapa petugas yang membawa tisu, dan untuk bekas tisu di buang di tempat yang sudah disediakan (tempat sampah).

Kegiatan ini dilakukan di benteng pancasila tepatnya di sebelah Utara dekat parkiran, setelah turun dari kendaraan pengunjung di sambut oleh petugas dan diarahkan ke tangki yang telah disediakan.

Menurut salah satu petugas/relawan IKLJ Nanang. “kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, biar terbiasa mencuci tangan dan terhindar dari virus corona, dan tidak usah terlalu  panik dalam  menyikapi virus tersebut namun tetap wasapada, salah satu pencegahannya dengan  selalu cuci tangan kalau beraktifitas dan sering2 minum air putih, Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, buat saya ini sangat bermanfaat” Pungkas Nanang.(Misnah/Red).