Penutupan Kembali Jalan Tunjungan, Pandegiling Dan Darmo Akan Dilakukan Sejak Besok

0
744

Surabaya, (GerakJatim.com) – Physical Distancing di Jalan Tunjungan, Jalan Pandegiling, dan Jalan Darmo Surabaya kembali diterapkan dalam sepekan ke depan, mulai Jumat (3/7/2020) hingga Minggu (9/7/2020). Pengosongan tiga ruas jalan ini untuk meminimalisir aktivitas berkumpul warga di masa pandemi Covid-19.

Saat awak media menghubungi Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra melalui panggilan seluler menjelaskan, Tanggal 3-9 Juli 2020 mulai pukul 21.00-05.00 Jalan Tunjungan, Darmo, dan Jalan Pandegiling akan ditutup.

Penutupan jalan tersebut perintah langsung dari Kapolda Jawa Timur, serta salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Dikarenakan malam hari di kawasan ini banyak digunakan untuk berkumpul.

Jadi sementara 3 ruas jalan ini akan ditutup. Petugas Polrestabes Surabaya juga akan dibackup dari Polda Jatim untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi yang ditutup.

“Kami dan Dishub menerapkan physical distancing lagi. Karena kita anggap pada malam hari, ruas jalan itu dipakai aktivitas padat berkumpulnya warga,” katanya.

Kebijakan ini kata Teddy juga akan disosialisasikan kepada pemilik usaha di kawasan tiga ruas jalan itu. Karena ini untuk kepentingan bersama. “Kami akan menyampaikan terkait kebijakan ini, sosialisasi pada pemilik dan pengelola usaha. Ini untuk kebaikan bersama, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.(Ibad/Red)