Peringati HUT Kemerdekaan, Puskesmas Kedungdung Launching Program Ramah Anak

0
13

Sampang, (GerakJatim.com) – Dalam memperingati HUT RI ke – 75, Puskesmas Kedungdung menggelar Tasyakuran dalam menyambut kemerdekaan RI dengan melakukan apel bersama dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud sukur atas kemerdekaan RI.

Selain itu, dalam hal ini juga sebagai memperingati HUT Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ke 48 yang kebetulan lahir pada tanggal 17 Agustus.

“Dalam kemerdekaan kali ini kami memerah putikan puskesmas Kedungdung bersinar, dengan pakaian serba merah dan putih ini kami berharap di kemerdekaan kali ini kami mendapat barokah dari para pejuang sehingga bisa memberikan pelayanan lebih baik,” ucap Zahruddin Kepala Puskesmas Kedungdung, Rabu (18/8).

Dalam moment kali ini kami juga memperingati HUT Bapak Bupati ke 48, dimana hari kemerdekaan ini bersamaan dengan tanggal kelahirannya. Semoga beliau sukses dalam mewujudkan visi dan misinya dengan lancar.

“Kami memang tidak mengundang bapak Bupati, karena kami faham kesibukan beliau dalam menjalankan tugas, sehingga kami tidak ingin mengganggu dan merusak konsentrasi beliau dalam menjalankan tugasnya, dan semoga hal ini tidak mengurangi arti dan tujuan dari kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan memerah putihkan Puskesmas kedungdung lebih bersinar, kami mencoba untuk meningkatkan kekompakan agar lebih bersinergi dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Sehingga kami bisa memberikan pelayanan lebih maksimal.

Moment ini juga sebagai moment untuk membangun dan meningkatkan motivasi staf puskesmas kedungdung menuju puskesmas kedungdung menjadi pilihan pertama dan jtama masyarakat dalam menyelesaikan masalah kesehatan.

“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dimoment kemerdekaan karena moment ini merupakan moment penyemangat untuk memaknai arti kemerdekaan. Inilah makna kemerdekaan sesungguhnya bagi puskesmas Kedungdung,”tambahnya.

Kegiatan ini juga dilakukan bersamaan dengan pengukuhan program puskesmas ramah anak, yang tujuannya memberikan edukasi kepada anak dan orang tua tentang kesehatan.

“Intinya, orang yang berkunjung ke puskesmas ini tidak harus sakit, mereka bisa bermain atau konsultasi tentang kesehatan terhadap anak. Semoga progran ini menjadi program yang bermanfaat bagi masyarakat,” Harapnya.(Uis/Red)