Permudah Masyarakat Bangkalan, Kapolres dan Forkopimda Resmikan MPP di Bangkalan Plaza

0
9

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Bertempat di Mall Bangkalan Plaza lantai 3, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., bersama Forkopimda meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP), pada Kamis (03/09/2020).

“Dengan diresmikannya MPP agar masyarakat mudah dan cepat dalam melakukan pengurusan berbagai macam perizinan. Pelayanan ini, untuk memberikan kumudahan bagi masyarakat serta mewujudkan dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik, dan itupun tidak perlu ke berbagai instansi untuk mengurus suatu keperluan. Di gedung satu pintu ini semua kebutuhan masyarakat sudah tercukupi di sini,” ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H.

Kapolres pun berharap dan terus mengupayakan dengan adanya Mall Pelayanan Publik satu pintu ini tidak membuat bosan untuk warga masyarakat yang ada di Bangkalan.

“Mal pelayanan publik ini diharapkan menjadi pelayanan yang ringkas, terintegrasi, mudah cepat, dan transparan,” ucapnya.

Disisi lain, Bupati Bangkalan RA Abdul Latif Amin Imron mengatakan, ini adalah bentuk pelayanan satu pintu yang ada di Bangkalan. Ada ratusan jenis pelayanan yang tersedia di MPP.

”Ada 107 jenis pelayanan, bentuknya layanan satu pintu, di mana semua pelayanan berada pada satu wilayah. Seperti pelayanan pembuatan KTP, perizinan, serta layanan vertikal seperti Polres, Kejaksaan, pengadilan negeri, dan juga kantor imigrasi pembuatan pasport juga ada di sini,” ujar Bupati Bangkalan saat ditemui wartawan.

Bupati Bangkalan juga berharap, dengan adanya mal pelayanan publik ini, selain mempermudah pelayanan bagi masyarakat, pihaknya juga berharap dapat menarik investor yang hendak berinvestasi di Bangkalan.

“Karena izin akan lebih mudah, sehingga investor tidak ragu lagi dalam berinvestasi di Bangkalan. Karena sudah aman, cepat, dan mudah,” pungkasnya. (Zi/Ros)