Pj Bupati Sidoarjo Turun Langsung Dalam Giat Bersih-Bersih di Alun – Alun

0
115

Sidoarjo, (Gerakjatim.com) – Seruan “Ambil sampah dapat masker,” yang dilakukan Pejabat Bupati Sidoarjo, Dr. H. Hudiyono, M.Si., untuk mengedukasi masyarakat pada saat kegiatan bersih bersih alun alun pada, Minggu (18/10).

Penjabat Bupati  Sidoarjo dengan didampingi  Kepala DLHK, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sidoarjo, dan para Camat se-kabupaten Sidoarjo., berkeliling alun  alun. Dimana alun  alun Sidoarjo ini salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang banyak dikunjungi  oleh masyarakat.

Sebelum turun ke lapangan Penjabat Bupati Sidoarjo memberikan arahan kepada para camat dan jajarannya beserta  di halaman Pendopo Delta Wibawa.

“Kita fokus untuk mengedukasi masyarakat, hanya semata  mata untuk menuju sidoarjo bebas dari covid 19,” pesannya.

Lebih lanjut Hudiyono, menjelaskan , karena kebersihan itu bagian dari iman, maka hari ini dilakukan ikhtiyar, suatu usaha untuk mengajak saudara – saura kita menjaga kebersihan, jangan setengah hati.

“Setiap pengunjung yang ada di alun – alun ini kedepannya, keluarnya membawa sampah, entah itu satu kepal tangan, entah itu satu lembar daun, insyaallah alun alun ini akan semakin cantik,” harapnya.

Mengapa saya seperti  ini? Karena rencana kita merevitalisasi alun alun tempat wisata masyarakat sidoarjo ini menjadi lebih bagus dan bisa dipertanggungjawabkan.

Mendekati peta wilayah sidoarjo yang mendekati kuning ini merupakan upaya massif. Artinya kesadaran masyarakat sidoarjo makin tinggi dengan adanya Forkopimda dan Pemkab Sidoarjo melakukan edukasi, operasi yustisi yang terjaring cukup banyak sekitar 5.700 lebih.

Ternyata membawa dampak penurunan terhadap pasien terkonfirmasi positif di rumah sakit ada penurunan. Jumlah terkonfirmasi positif di rumaha sakit yang meninggal makin bisa ditekan.

“ini salah satu indicator kita segera menuju zona kuning,”jelasnya.

Penjabat Bupati Sidoarjo terus berkeliling di semua titik di alun – alun sidoarjo yang menjai tempat berkerumun dan berolah raga masyarakat sidoarjo hari ini. Sambil terus mengingatkan untuk peduli protocol kesehatan serta menjaga lingkungan tetap bersih.

Sekali waktu masyarakat diajak bersama sama untuk mengambili sampah, dan membuang di keranjang sampah petugas kebersihan yang ikut juga berkeliling alun alun Sidoarjo

Jurnalis Holik