Polres Bangkalan Giat Bakti Sosial Dan Donor Darah Serentak Peringati Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun

0
21

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Dalam rangka HUT Bhayangkara yang Ke 74 Tahun Polres Bangkalan menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dan Donor Darah yang di lakukan serentak.

Dalam keterangannya saat di Wawancarai Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, Dalam tahun ini kegiatan donor darah ini sudah kali ke dua, Target Donor kali ini sebanyak 200 Pendonor darah, Kegiatan Donor Darah kali ini dimulai dari tadi pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB sudah 155 pendonor (17/06/2020).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat donor darah

” Donor darah kali ini diikuti rekan-rekan media, Anggota TNI-Polri dan Forkopimda Bangkalan,” Ungkap AKBP Rama, Rabu

Terkait cara memutus rantai penyebaran Wabah Covid-19, Kapolres Bangkalan mengatakan, Pihak Polres berupaya menegakkan disiplin dan mendirikan beberapa kampung tangguh dan terus melakukan pengembangan hingga mall Tangguh, sekolah tangguh , pesantren Tangguh dan pasar tangguh, serta kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin karna hingga saat ini tidak ada vaksin nya maka disiplin ini adalah vaksin.

Masih Rama,” kami terus selalu bersosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan meliputi selalu memakai masker, Selalu Mencuci tangan hingga menggunakan Hand Sanitizer serta Physical Distancing yakni menjaga jarak setidaknya minim 1 meter” imbuh Akpol 2001.

Dari waktu ke waktu kita juga melakukan Patroli dan sosialisasi langsung Ke masyarakat Bangkalan serta melakukan teguran hingga pembubaran saat ada kerumunan.

” Kita juga tempatkan personil di tempat keramaian Untuk melekat serta selalu menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan, dimana warga juga sudah sepakat untuk memportal wilayah masuk kawasan nya, ini menjadi kan kita semua patut untuk Bersama melibatkan setiap komunitas dan stakeholder yang ada di kampung untuk kesuksesan kampung tangguh” kata Rama.

“Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir di Kabupaten Bangkalan dan berkurang yang terkena Covid-19 di Wilayah Bangkalan dan target Donor Darah 200 orang segera terpenuhi kalau bisa targetnya lebih, ” Pungkas Rama.(Zi/Red)