Polsek Pabean Cantik’an bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi di Jl. KH Mas Mansyur

0
15

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Upaya mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya dalam penggunaan masker agar terhindar dari Penyebaran Covid-19, terus di galakkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Jajarannya salah satunya adalah dengan menggelar Operasi Yustisi Penertiban Masker.

Kali ini Operasi Yustisi Penertiban Masker kembali di gelar Jajarannya yaitu Polsek Pabean Cantik’an bersama Tiga Pilar Kecamatan Pabean Cantik’an di Jl. KH Mas Mansyur, Kamis Pagi (25/02/2021).

Adapun jumlah personil yang dilibatkan dalam kegiatan itu terdiri dari 10 anggota Polsek Pabean Cantikan, 2 anggota Pomal, 1 anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 6 anggota Koramil Pabean Cantikan, 5 anggota Satpol PP Pemprov Jatim, 17 anggota Satpol PP Pemkot Surabaya, 9 anggota Linmas, 3 anggota Satpol PP Kecamatan Pabean Cantikan dan 1 anggota tim deteksi dini Covid-19 Kecamatan Pabean Cantik’an.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib, sampai dengan selesai itu, dipimpin langsung Kapolsek Pabean Cantik’an Kompol Kadek Oka Suparta, S.H., S.I.K., dan dihadiri Danramil Pabean Cantikan Mayor Inf. Hery Susanta, menyasar kepada para pengguna jalan yang melintas di lokasi mulai dari roda empat, roda dua hingga pejalan kaki dan lain-lainnya.

Saat itu didapati sebanyak 11 orang yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) dengan tidak menggunakan masker. Dimana 9 orang pelanggar diantaranya langsung dijatuhi sanksi penyitaan KTP dan denda sebesar Rp 150 ribu serta 2 orang dijatuhi sanksi sosial.

Menurut Kapolsek Pabean Cantik’an bahwa kegiatan ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan.

“Selain itu pelaksanaan operasi ini juga merupakan implementasi Inmendagri nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapannya di lansir Gerakjatim.com.

Kapolsek Pabean Cantikan, juga menyampaikan, operasi penertiban masker ini dilaksanakan rutin setiap hari sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya dalam penggunaan masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini yang terus menerus dilakukan diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam menggunakan masker, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diputus,” ungkapnya. (Rena)