Ponpes Nurul Jadid Paiton,Jadi Percontohan Pesantren Tangguh, Faisol Riza Gelontorkan Ribuan Masker

0
137

Probolinggo, (GerakJatim.com) – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, menggelontorkan ribuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) di Ponpes Nurul Jadid, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Yang mana ponpes tersebut merupakan salah satu Ponpes terbesar di Jawa Timur.

Digelontorkannya ribuan masker tersebut, guna untuk mendorong langkah pemerintah di Ponpes Nurul Jadid Paiton, karena ponpes tersebut sebagai percontohan pasantren tangguh di Kabupaten Probolinggo untuk melawan covid-19.

Selain masker, Faisol Riza juga membantu ratusan liter Disinfektan dan alat cuci tangan berupa wastafel di Ponpes Nurul Jadid yang bisa digunakan untuk ribuan santri.

Melalui keterangan tertulisnya, Faisol Riza menjelaskan, “Proses belajar mengajar di Ponpes akan segera dimulai, pasca liburan Santri di saat Ramadan. Sehingga, para santri yang belajar di Ponpes merasa aman dan tidak takut terlular virus Covid-19″ Selasa sore (09/06/2020).

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza berharap,
” Dengan adanya program Pondok Pesantren Tangguh ini, mampu menekan penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan pesantren”.

“Dengan adanya pesantren tangguh, pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di pesantren bisa terlaksana baik,” jelasnya.

Selain itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan,
“Pihaknya juga menggelontorkan puluhan ribu masker ke sejumlah pondok pesantren di Dapil Jatim II, yang meliputi Pasuruan-Probolinggo”.

“Semoga puluhan ribu masker tersebut, agar dapat dimanfaatkan oleh para santri ketika di beraktivitas dalam pondok”

“Saya yakin, para santri sudah faham dengan protokol kesehatan. Kalau, menerapkan betul, insyallah aman,” pungkas.(Shol/Red)