PSBB Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo Resmi Di Perpanjang

0
313

Surabaya,(GerakJatim.com) – PSBB Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, resmi diperpanjang hingga Senin (25/5).

Perpanjangan PSBB dilakukan karena penyebaran virus Corona di tiga daerah tersebut dinilai masih masif. Serta infeksi COVID-19 di dalam tubuh seseorang bisa di atas 14 hari.

“Tadi kita sudah rapat ada Bu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sekkota Surabaya, Plt Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik, dan jajaran Forkopimda Jatim, disetujui bahwa ada perpanjangan PSBB di Surabaya Raya,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Sabtu (9/5/2020).

Dalam rapat itu, Khofifah menjelaskan hasil kajian bahwa ada 70 persen infeksi COVID-19 yang bertahan di tubuh manusia selama lebih dari 14 hari. Selain itu dari hasil evaluasi, penyebaran virus masih terjadi secara masif.

“Dalam rapat kita semua melihat dan menelaah, maka 70 persen infeksi COVID-19 di atas 14 hari. Ditelaah dari sisi epidemiologi tidak cukup PSBB 14 hari,” jelas Khofifah.

“Selain itu ada evaluasi PSBB, maka sama-sama kita menyetujui akan ada perpanjangan PSBB di Surabaya Raya. Dimulai dari 12 Mei sampai 25 Mei. Jadi kira-kira seperti itu,”lanjutnya.

Sebelumnya, PSBB di Surabaya Raya telah dilakukan sejak 28 April 2020 hingga 11 Mei 2020. “Karena tahap 1 selesai 11 Mei, kita perpanjang di tahap 2 ini mulai 12 Mei,” pungkas Khofifah.

 

 

 

 

 

 

news.detik.com/jawatimur