Respon Cepat Tagana Jawa Timur Proteksi Warga Perumahan Sekardangan Kota Sidoarjo

0
36

Sidoarjo, (GerakJatim.com) – Setelah mendapat permintaan dari warga Sekardangan Kota Sidoarjo Jawa Timur, tanggal 05 agustus 2020 kemaren, Tagana Jawa Timur segera quick respon memenuhi kewajibannya untuk terus memberikan rasa aman pada masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

Mobil Rescue dengan nopol B 9767 OQ meluncur dari posko Tagana Jatim pada pukul 09.30 wib menuju target lokasi, dengan membawa sejumlah personil tagana dan peralatan lengkap APD, Kamis (06/08/2020).

Kali ini target sasaran penyemprotan disinfektan adalah perumahan Sekardangan, Sidoarjo, dengan memprioritaskan panti asuhan yang ada di perum tersebut, yakni panti asuhan “NURUL WEDAN”.

Setibanya di lokasi sekira jam 10.15 wib, koordiator lapangan Mulyanto langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, diantaranya RW, RT dan pengurus panti asuhan.

Selanjutnya sejumlah tagana langsung bergerak menjalankan tugasnya. Dari dalam ruangan hingga sisi-sisi jalan perumahan tak luput dari semprotan cairan disinfektan.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini dari Dinas Tenaga kerja Disnaker Sidoarjo bapak Heri, yang kebetulan di lokasi penyemprotan ada keluarga beliau yang jadi warga di perumahan Sekardangan.

“kami mewakili warga disini mengucapkan terimakasih banyak atas respon cepat teman-teman Tagana Dinsos provinsi, serta semangatnya dalam membantu masyarakat melawan penyebaran Covid-19, di Sidoarjo khususnya dan Jawa Timur pada umumnya” tutur Heri

Menanggapi hal itu, Mulyanto selaku koordinator lapangan mengatakan, “kami juga berterimakasih atas kepercayaannya dan dukungan warga disini atas tugas kami dalam memutus penyebaran Covid-19 di kabupaten Sidoarjo umunya” tegasnya.

Usai lakukan penyemprotan di perum sekardangan, tagana bergeser ke sasaran berikutnya yang tidak jauh lokasinya dari lokasi yakni SDN Sekardangan Sidoarjo.(Syaiful/Red)