Salah Seorang Terjangkit Virus Corona, PD Pasar Surya Akan Menutup Pasar Kapasan Surabaya 14 Hari Kedepan

0
337
Surat edaran yang disebar PD Pasar Surya

Surabaya,(GerakJatim.com) – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara Pasar Kapasan. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di sekitar pasar.

Surat edaran tertanggal 3 April 2020 nomor SU-789/01/IV/ 2020 itu ditujukan kepada para pedagang Pasar Kapasan. Dalam surat itu, PD Pasar Surya menyebutkan akan menutup operasional Pasar Kapasan dalam 14 hari ke depan. Penutupan mulai Sabtu (4/4).

Humas PD Pasar Surya, Zaini membenarkan surat yang beredar tersebut. “Suratnya sudah beredar. Besok masih sosialisasi, pedagang besok boleh datang untuk mengambil barang dagangannya. Minggu (5/4) sudah mulai tutup total,” kata Zaini saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (3/4/2020).

“Ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tambah Zaini.

Menurut Zaini, selama ditutup, pasar tersebut akan disterilisasi dengan disemprot disinfektan. “Malam ini sudah mulai dilakukan penyemprotan,” sambung Zaini.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhiyta Prajatara juga membenarkan penutupan Pasar Kapasan itu. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di sekitar pasar. Sebab, ada salah seorang yang biasa beraktivitas di pasar tersebut dan kini terjangkit virus corona.

“Akan ditutup selama 14 hari. Namun pedagang masih bisa mengambil barang dagangan dengan standar protokoler yang ditetapkan pemerintah,” kata Febri.(sun/bdh)

 

 

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com/jawatimur