Sampah di Blega Menumpuk Bertahun-tahun, Dinas Terkait Terkesan Tutup Mata

0
260

Bangkalan,(Gerakjatim.com) — Bau menyengat menjadi santapan bagi masyarakat yang melintas di jalan Raya Desa Rosep, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

pasalnya tumpukan sampah yang berada tepat di samping rumah Kepala Desa Rosep, menimbulkan bau yang menyengat, juga tidak elok dipandang mata.

Sampah hingga meluber ke aliran Sungai

Dari pantauan Gerakjatim.com dilokasi, pada Rabu, (08-07-2020), memang terlihat adanya tumpukan sampah yang belum diperhatikan oleh dinas terkait, padahal tumpukan sampah sudah mengeluarkan bau yang menyengat dan meluber hingga ke Sungai.

Melihat pemandangan sampah yang tak bertuan ini tentunya menjadi PR bagi Dinas terkait agar selalu aktif memantau kebersihan sampah di pedesaan.

Seperti yang diungkapkan TN, pengguna jalan Desa Rosep yang enggan disebutkan namanya, sangat kecewa dengan kinerja pihak kebersihan yang terkesan tidak peduli dan penumpukan sampah tersebut sudah terjadi tahunan.

“Seharusnya sampah yang telah menumpuk ini segera diangkut, mengingat baunya yang menyengat dan berdampak juga bagi kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Pemandangan yang merusakkan lingkungan dan kesehatan

“Dan berharap kedepan pihak terkait aktif memantau tumpukan sampah karena bisa menjadi salah satu penyebaran penyakit serta menganggu keindahan pedesaan pastinya,” tambah TN.

H. Munawar Kepala Desa Rosep juga sangat menyayangkan pemerintah setempat yang tidak kunjung melakukan tindakan, padahal setiap ada Musrenbang Kecamatan selalu diusulkan agar segara ada tindakan dari pemerintah.

“Setiap ada Musrenbang Kecamatan selalu saya ingatkan perihal sampah yg menumpuk ini, tapi hingga sekarang terkesan acuh pemerintah nya,” ujar Kades tersebut.(Biro Bangkalan)