Satgas Covid-19 Bersama Camat Operasi Penegakan Disiplin

0
134

Probolinggo, (GerakJatim.com) – Antisipasi penyebaran Covid-19 terus di tekan, terutama klaster pasar tradisional yang memang sebagai transit pembeli dan penjual, sebagai tindakan untuk mensterilkan daripada penyebaran Covid-19 semua usaha dan peraturan di lakukan dari tes rapid, penyediaan cuci tangan dan wajib pake masker serta cek point’ untuk memasuki kawasan pasar (10/06/2020).

Penegakan disiplin protokoler kesehatan terus di himbau, dalam hal ini satgas Covid-19 dari Koramil 03 Leces serta Polsek Leces terjun langsung kepasar untuk lebih jelasnya pemantauan dan mendisiplinkan masyarakat pelaku pasar khususnya.

” Sosialisasi penegakan disiplin kami utamakan pembeli dan pedagang yang masuk area pasar akan kami lakukan setiap hari sampai waktu yang belum ditentukan” ujar Pelda M.Sholeh sebagai perwakilan dari koramil 03 Leces.

Kepala pasar Leces Joni Sukisworo menegaskan, menindak lanjuti peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan khususnya klaster pasar dan penegakan kedisiplinan, apabila pengunjung pasar tidak mematuhi peraturan untuk masuk area pasar tidak pake masker petugas akan mengusirnya dan khususnya para pedagang akan di cabut izinnya.

Kepada awak media Gerak Jatim.com, Pelda M.Soleh menambahkan, kerjasama masyarakat dan tingkat kesadaran antara pembeli dan penjual terus di tekan guna mempersempit penyebaran covid 19 ini.

Relawan SEMUT BERSATU itu sebutan mereka yang berdomisili di desa Leces gang Pahlawan.

Saat awak media Gerak Jatim.com mewawancara dengan ketua SEMUT, bapak Riyan,” Dengan kesadaran para relawan kami ikut membantu dan meringankan tugas pemerintah yang setiap hari kami lakukan dengan cara, menyumbangkan tenaga dan masker kepada masyarakat” tegasnya.

Joni sukisworo dan jajaran petugas pasar sangat berterima kasih kepada masyarakat khususnya Relawan yang setiap hari juga ikut membantu,antusias relawan SEMUT perlu di contoh oleh komunitas lainya yang ada di leces ini.(Rasid/Red)