Satu Balita Asal Kecamatan Dringu Terkonfirmasi Covid 19

0
652

Probolinggo, (Gerakjatim.com) – Setelah Balita 1,5 tahun dinyatakan terkonfirmasi Covid 19, Gugus tugas Covid 19 menetapkan jumlah warga kabupaten Probolinggo yang terdeteksi Covid 19 bertambah 17 orang, minggu 26 April 2020.

Menurut (Jubir) Gugus depan tugas Covid 19 Kabupaten Probolinggo dr.Anang Budi Yoelijanto. ” MZ (1,5 th) menurut informasi yang kami terima, yang bersangkutan tidak pernah kemana mana dan sebelumnya tidak pernah berhubungan dengan pasien Covid 19, mengenai riwayat dan kondisinya sejauh ini masih kita dalami”.

“Dan pihaknya akan melakukan tracking terhadap ke 4 orang dalam keluarga tersebut, yang sebelumnya sudah dilakukan isolasi mandiri terhadap mereka” imbuh Dr anang

Menurut warga setempat, “orang tuanya hanya seorang pedagang Bakso keliling”

Menurut warga, MZ 1,5 th memang sempat dibawah ke RSU wonolangan, kemudian dirujuk ke RS Tongas,

Karena terkonfirmasi nya 1 balita 1,5 th asal desa tamansari tersebut, Dalam peta penyebaran virus Covid 19 Kabupaten Probolinggo, Kecamatan Dringu sudah masuk Zona merah.

Sebelumnya hanya Paiton 8 orang,Tongas 4 orang, Pakuniran 1 orang, Kraksaan 1 orang dan Gading 2 orang.

” Pemerintah desa Tamansari akan terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus Covid 19 terhadap warganya, Dan menghimbau agar masyarakat terus mengikuti himbauan pemerintah daerah”
Ungkap Totok (perangkat desa setempat).(Sholeh/Red)