Satu Warga Surabaya Utara Positif Covid-19, Jenazah Korban Di Makamkan Di Pemakaman Khusus Di Keputih

0
611

Surabaya, (GerakJatim.com) – penyebaran virus Corona (Covid-19) di Surabaya semakin meluas, kali ini seorang anak berusia 12 tahun warga kapas lor surabaya meninggal positif Covid-19, Kamis (16/04/2020).

Penggalian makam untuk Korban yang hendak di makamkan di TPU ( Tempat Pemakaman Umum) Rangkah blok C1 pada siang ini sekira pukul 13.30 wib, harus di hentikan oleh kepala UPTD pemakaman Rangkah Bpk Suwono lantaran peraturan pemerintah tentang penanganan khusus terkait korban Covid-19.

Saat awak media Gerak Jatim.com menghubungi kepala UPTD pemakaman Rangkah Bpk Suwono beliau memaparkan bahwa peraturan pemerintah akan penanganan dan pemakaman khusus korban Covid-19 di tempatkan di pemakaman keputih dan babat jerawat surabaya.

Kapolsek Simokerto AKP Rian Septia Kurniawan, SH, SIK. Di dampingi Kanit Intelkam Polsek Simokerto Iptu Suyadi, Kanit Lantas Polsek Simokerto Iptu Agung, Kanit Reskrim Polsek Simokerto Ipda Agus, SH terjun langsung untuk memberikan pemahaman kepada keluarga korban akan peraturan pemerintah dan menyediakan lahan pemakaman khusus d Keputih serta Pemakaman Babat Jerawat Surabaya, karna perlu penanganan khusus.

Kepala Bidang Kebersihan, DKRTH Surabaya, Arif Rusman menambahkan melalui pesan WhatsApp, bahwa pengalihan pemakaman korban Covid-19 ini sesuai instruksi Pemerintah Kota Surabaya, karena pemakaman Korban Covid-19 ada prosedur yang wajib dipatuhi demi kesehatan bersama.

Korban sebelum di rawat di RS Menur Surabaya dan meninggal di RS Menur Surabaya, Dari pihak keluarga pasrah terkait aturan dari Pemerintah Surabaya, kalau ada penanganan dan pemakaman khusus jenazah korban positif Covid-19, dan akhirnya di makamkan di TPU Keputih. (Zi/Red).