Sosialisasi Pencegahan Covid-19 PKS Sebarkan Info Lewat Selebaran Dan Bagi Takjil

0
113

Bangkalan, (GerakJatim.com)  – Sosialisasi pencegahan meluasnya sebaran covid-19 atau biasa disebut corona di Bangkalan dilakukan oleh berbagai unsur baik itu unsur pemerintah maupun non pemerintah, Salah satunya adalah dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera Bangkalan (PKS) Rabu (20/5/2020).

Hal tersebut merupakan bagian upaya bersama untuk memberikan informasi tentang pencegahan meluasnya sebaran covid-19 dan pentingnya social distancing kepada masyarakat.

Pembagian takjil dan selebaran  dari DPD PKS Bangkalan

“Ini merupakan bagian dari upaya PKS untuk ikut berperan aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan social distancing dan mengikuti himbauan pemerintah serta menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah covid-19 ,” ujar Muhyi ketua DPC PKS kecamatan Bangkalan.

Senada dengan yang di sampaikan Muhyi, Ketua DPD PKS kabupaten Bangkalan Achmad mustamin menyampaikan bahwa ini momentum yang baik untuk bersama berjuang dalam menangani covid-19 serta saling berbagi di bulan ramadhan ini.

“PKS hadir untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, Apalagi disaat momentum bulan ramadhan yang penuh kemuliaan untuk saling berbagi, Di sisi lain PKS juga berupaya untuk sama-sama berjuang dalam menangani penyebaran wabah covid-19 dengan cara mengedukasi masyarakat melalui himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya sosial distancing”.

Lebih lanjut Muhyi menyampaikan bahwa agenda ini dikemas dengan penyebaran selebaran dan di barengi dengan kegiatan bagi takjil untuk masyarakat yang melintas di lokasi sosialisasi yang bertempat di daerah Pejagan Bangkalan.

“Kami kemas dalam acara ini dengan membagikan selebaran yang berisi informasi tentang social distancing dan hal-hal yang berkaitan dengan cara untuk pencegahan meluasnya sebaran covid-19 sekaligus bagi takjil untuk masyarakat tentunya acara ini kami jalankan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19 mengikuti himbauan pemerintah” Ujarnya.

Pencegahan corona tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja namun seluruh elemen harus turut aktive berpartisipasi aktif untuk pencegahan terhadap corona.

“Seluruh elemen harus bergerak agar sebaran corona ini tidak semakin meluas dan masyarakat Bangkalan segera bebas dari corona” mengahiri wawancara ini.(Salim/Red).