Sukseskan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolsek Semampir Berikan Masker di Ponpes Darul Ubudiyah Muta’alimin

0
17

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, S.H., melaksanakan Sambang sekaligus memeberikan masker kepada para Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ubudiyah Muta’alimin Jl. Jatipurwo Vll Surabaya, pada Kamis (25/02/2021).

Menurut Kapolsek, bahwa giat sambang sekaligus memberikan masker ini untuk melaksanakan program baru dari Kapolda Jatim dalam rangka “Gerakan Santri Bermasker” guna memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur.

“Hari ini kami melakukan kembali pada gerakan bermasker untuk para santri, yang di launching oleh Kapolda Jatim pada Kamis Pagi tadi. Karena memang di Jawa Timur ini banyak pesantren yang jumlah santri ratusan hingga ribuan,” ucap Kompol Aryanto Agus, S.H., dilansir Gerakjatim.com pada Kamis Siang (25/02/2021).

Selain memberikan masker, Kapolsek juga melakukan pengecekan Pos keamanan Pondok Tangguh Semeru di Ponpes tersebut, dan memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada Santri yang bertugas di pos keamanan.

“Kami memberikan pesan Kamtibmas kepada santri yang kebetulan menjaga di Pos pengamanan dan menghimbau santri yang lainnya agar selalu memakai masker walaupun di area dalam pondok untuk mencegah dan memutus mata rantai berkembangnya wabah Covid-19 di lingkungan pondok dengan tetap berpedoman protokol kesehatan,” kata Kapolsek

Kapolsek juga mengajak, para Santri dan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Jatim Bermasker dengan cara 5M yaitu Memakai masker. Mencuci tangan sesudah sebelum beraktifitas. Menjaga jarak. Menghindari Kerumunan. Mengurangi Mobilitas.

“Karena cara 5M, ini menjadi bagian yang kita konsolidasikan berseiring dengan proses vaksinasi,” jelasnya. (Rena)