Tak Disentuh Pemerintah, IKLJ Sampang Bersama Warga Perbaiki Jalan Dengan Dana Swadaya

0
70

Sampang,(GerakJatimcom) – Komunitas Kompak dan Info Kriminal Lantas Jatim (IKLJ) Korwil Sampang dan Warga Desa Betorasang dusun kebun Kecamatan Tambelangan Sampang bergotong royong memperbaiki jalan yang menghubungkan Desa Betorasang  munuju Desa Karanganyar, Rabu (20/1/2021).

Puluhan warga melakukan perbaikan jalan Alternatif Desa Betorasang yang menuju desa karanganyar tepatnya di Dusun kebun Desa Betorasang sekitar sepanjang 1500 meter.

“Dari total panjang sekitar 1500 meter, kita lakukan perbaikan pada permukaan jalan yang rusak parah sepanjang sekitar 1500 meter,” kata sesepuh Desa Mat Rawi (70) kepada GerakJatim.

Mat rawi mengatakan, perbaikan jalan secara gotong royong melalui dana swadaya masyarakat dari hasil musyawarah dengan seluruh masyarakat Desa betorasang dan karanganyar.

“Hasil musyawarah di sepakati untuk memperbaiki jalan dengan swadaya. Masyarakat benar-benar ingin memperbaiki dan memperlancar sarana transportasi untuk mempermudah akses kedua desa,” tuturnya.

Selain memperbaiki jalan secara swadaya, sambung Sam lawi masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk melakukan perbaikan pada jalan poros yang menghubung dua desa (Desa Betorasang dan karanganyar). “Harapan masyarakat hanya ingin mempermudah akses jalan menuju Desa Karanganyar begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan yang kami lakukan ini, bisa sedikit membantu,” terangnya.

Sementara itu, kasun kebun Senweni (60) warga Desa Betorasang dan Karanganyar mengharapkan kepada pemerintah daerah segera melanjutkan perbaikan jalan itu untuk memperlancar akses antar desa.

“Kami, masyarakat sangat berharap adanya perbaikan, karena kasian kalau melintas sendiri jalan rusak seperti ini. Sebagai seorang warga kami semua sangat mengharapkan bantuan dari pihak yang terkait,” harap Kasun tersebut.

Jurnalis Ali