Target Bebas Covid-19, Tagana Gresik protect Warga Dengan Budayakan Masker

0
35

Gresik, (GerakJatim.com) – Sebagaimana yang telah dilakuan kabupaten lain di Hari Jawa Timur Bermasker, Tagana kabupaten Gresik pun pasang aksi tuk melindungi warganya dari ganasnya virus mematikan di era pandemi ini.

Rabu pagi 30/09/’20 sekira pukul 07.30 wib aksi pencegahan sebaran Corona di start, diawali dengan sosialisasi terkait mamfaat masker yang bertumpu di Aula kantor kepala desa Cerme Lor Gresik.

Sinergitas antara pemdes Cerme lor, Dinsos Gresik serta keterlibatan relawan Tagana, Tksk dan lainnya menjadi kekuatan super dalam upaya menekan laju angka kasus Covid19 di wilayahnya.

Pada aksi ini Tagana Dinsos Gresik memberikan sekitar 600 masker pada masyarakat secara cuma-cuma. Giat ini merupakan pengejawantahan kepedulian semua pihak terhadap pentingnya memberikan rasa aman pada warga dari usilnya Virus Corona.

Lukman Kasi PSKBA mewakili Dinsos Gresik pada sela kesibukannya mengatakan pada awak media, “Dalam hal kami menindaklanjuti program dari kemensos dan arahan dari BPK presiden dan ibu gubernur tentang pentingnya memakai masker dalam upaya pemutusan rantai penyebaran covid19 mas” pungkasnya.

Menyambung komentar Kasi PSKBA, Bambang H koordinatir Tagana Gresik juga mengatakan, “kegiatan ini sebagai peranan Tagana lewat program TTM_plus dan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid 19” ungkapnya.

Sementara itu di waktu yang berbeda, Arifin kades Cerme lor pun turut menyampaikan respon baiknya atas terlaksananya kegiatan ini. “Sy sangat berterima kasih pada semua pihak khususnya saudara-saudaraku Tagana. Dengan demikian pihak kami merasa lega karena warga kami merasa terlindungi dari pengaruh buruk si Corona mas” jelas kades Arifin (Syaiful/Red).