Terminal Sampang, Tak Berkomentar Tapi Rutin Melaksanakan Rutinitas Protokoler Kesehatan

0
41

Sampang, (GerakJatim.com) – Terminal Sampang dalam Upaya pencegahan Covid-19, Terlihat Rutin setiap hari Melaksanakan Penyemprotan Desinfektan, pengecekan suhu kepada sejumlah penumpang dan sopir yang memasuki kawasan terminal Sampang, Juga mengecek jarak penumpang di tiap – tiap kendaraan untuk jaga jarak.

Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid-19 yang saat ini Sampang sudah di angka 71 positif Covid-19 dari sumber Gugus tugas covid-19 Kabupaten Sampang (17/6/2020).

Terminal Sampang juga di lengkapi posko Rapit Test kepada para penumpang yang jurusan ke daerah luar Madura, ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan disiplin melaksanakan Protokoler Kesehatan, seperti di arahkan para penumpang untuk cuci tangan, di himbau untuk memakai masker dan membawa surat Kesehatan.

Bagi yang tidak membawa surat Kesehatan penumpang di arahkan ke posko Rapit Tes di area Terminal Sampang, untuk di Rapit Tes, Juga di area tempat tunggu penumpang di siapkan Tempat cuci tangan.

Saat Di Kofermasi melalui admin terminal Sampang untuk berkomentar kegiatan rutin tersebut, tidak memberikan komentarnya, hanya di arahkan kepada KUPTP3 LLAJ Bangkalan, yang membawahi 3 Terminal di antaranya, Terminal Pamekasan, Sampang dan Bangkalan, Beliau tidak Berada Di tempat.

Di tempat yang sama pak Eko penumpang yang mau ke daerah Surabaya mengatakan merasa senang dengan diadakannya setiap hari pengecekan suhu dan di anjurkan untuk cuci tangan di terminal ini, ” agar kami bisa terasa tenang dengan kesehatan tubuh kita selama berpergian”. Jelasnya.(Wan/Red)