Tim Gabungan Satgas Covid-19 Melaksanakan Operasi Yustisi di Jl. KH. Mas Mansyur

0
19

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Semampir yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol-PP dan Linmas melaksanakan operasi Yustisi penertiban masker di depan pos lalu lintas depan Hotel Quds Royal Jl. KH. Mas Mansyur Kel. Ampel kec. Semampir pada Kamis Pagi (18/03/2021).

Pelaksanaan yang dimulai pada pukul 08.30 Wib itu, merupakan Implementasi inpres No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Selain itu kegiatan juga merupakan Inmendagri No.3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Perwali No.2 tahun 2021.

Adapun sasarannya yaitu kepada para pengguna jalan roda dua atau lebih maupun pejalan kaki melintas di lokasi yang tidak menggunakan masker langsung dilakukan penindakan oleh tim Gabungan Satgas Covid-19.

TerlihatBanit Intelkam Bripka Evan S, mengedukasi bahaya virus Corona (Covid-19) dan sosialisasikan protokol kesehatan kepada para pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, S.H., mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh tim gabungan Swab Hunter yang terdiri dari TNI-POLRI dan Satpol-PP serta Linmas guna mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker agar terhindar dari persebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan ini juga ditemukan sebanyak 18 orang pelanggar diantaranya 14 orang dilakukan penilangan identitas berupa KTP dan 4 orang lainnya dilakukan sanksi Push-Up,” ucap Kompol Aryanto Agus, S.H.

Selain itu, Komisaris Polisi Aryanto Agus menjelaskan, bahwa kegiatan penertiban masker ini rutin dilaksanakan setiap hari guna mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker agar terhindar dari persebaran Covid-19.

“Dilakukannya kegiatan ini secara rutin, agar masyarakat semakin disiplin dalam penggunaan masker guna terhindar dari persebaran Covid-19 di Surabaya khususnya di Kecamatan Semampir,” jelasnya. (Rena)