Wakapolri Kunjungi Kampung Tangguh Wonorejo Surabaya

0
21

Surabaya, (GerakJatim.com) – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy, melakukan kunjungan di Kampung Tangguh Semeru ‘Wani Jogo Suroboyo’ di Jl Wonorejo II, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, pada Kamis (03/09/2020) Siang.

Dalam kunjungannya Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy bersama PJU Mabes Polri didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim. Berdialog bersama relawan Covid-19, agar memberikan contoh tanggap terhadap keamanan lingkungan dalam memutus Pademi Corona.

“Bapak bapak selaku Relawan, kami berharap menjadi gugus terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kampung disini menjadi wilayah hijau dari virus Corona (Covid-19),” ungkap Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy.

Dialog yang diselingi dengan gurauan tersebut, Komjen Pol Gatot Eddy menyampaikan, Relawan selaku gugus terdepan, harus tangguh dan berani menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kalian ini mempunyai tanggung jawab sosial utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lek ono seng gak gawe masker (kalau ada yang tidak pakai masker) tanggung jawab sampean menegurnya, kalau perlu diklitik,” ucapnya yang disambut tawa para relawan.

 

Usai melakukan tatap muka bersama relawan Covid-19, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melakukan dialog bersama jajaran Polri guna melakukan pemutusan virus.

Wakapolri berencana akan meninjau Kampung Tangguh Semeru, yang di inisiasi oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., disejumlah wilayah di Kota Surabaya.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy menambahkan, dari kampung tangguh semeru ini bisa diketahui masyarakat mana saja yang perlu mendapatkan bantuan sosial serta bisa juga sebagai Kamtibmas disetiap wilayah.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru inisiasi Kapolda Jatim, ini juga muncul di jajaran Polda lain, seperti Kampung Sehat dan yang lainnya. Sementara, kampung tangguh ini tidak hanya peran Polri saja, melainkan juga TNI, serta Elemen masyarakat yang lain turut serta menjaga penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Dedi/Ros)