Wakil Bupati Pimpin Operasi Yustisi Kabupaten Probolinggo

0
87

Probolinggo, (GerakJatim.com) – Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko memantau pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Probolinggo Tahun 2020 di Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces, kamis (24/9/2020).

Wabup Timbul pagi itu didampingi Kepala Dinas Perhubungan Heri Sulistyanto, Kepala Satpol PP Ahmad Aruman, Camat Leces Moh. Syarifuddin dan Forkopimka Leces.

Petugas yang terlibat pada operasi yustisi terdiri dari unsur Satpol, PP, TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Bank Jatim.

Operasi yustisi kali ini difokuskan pada penegakan protokol kesehatan penggunaaan masker. Tak sedikit warga masyarakat khususnya pengguna jalan tak bermasker yang terjaring operasi. Mereka langsung diproses dan dikenakan sanksi.

Sanksi tersebut berupa denda di tempat kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan khususnya yang tak menggunakan masker.

Wabup Timbul menjelaskan operasi yustisi kali ini memberlakukan sanksi tegas berupa denda. Sebelumnya telah dilaksanakan operasi dengan sanksi ringan.

Wabup Timbul berharap operasi yustisi tersebut mengingatkan kita semua bahwa disiplin protokol kesehatan bukan sekedar kewajiban tapi kebutuhan masing-masing pribadi untuk hidup sehat dan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.(Prapto/Red)