Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana Kunjungi Kampung Tangguh RW 13, Wisnu Janjikan Dana Stimulan Caer Dalam Waktu Dekat

0
117

Surabaya , (GerakJatim.com) РWakil Walikota Surabaya Sekaligus Wakil Gugus Tugas Covid-19, Wisnu Sakti Buana blusukan ke kampung padat penduduk di platuk Donomulyo  Kenjeran Surabaya, Minggu (19/07/2020) pukul 19.30 Wib.

 

Dalam kunjungannya Wisnu mengapresiasi warga platuk Donomulyo dan sekitarnya yang sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

 

Dalam acara ini di hadiri juga Ketua LPMK Indah Sutoko  ,Ketua RW 10 Pak Suparno dan ketua RW 13 selaku tuan rumah bapak Saipul Huda , para tokoh masyarakat, ibu PKK dan beberapa wartawan.

 

“Saya sangat senang dan bangga kepada masyarakat platuk Donomulyo dan sekitarnya yang telah mematuhi protokol kesehatan, di sepanjang perjalanan saya melihat masyarakat sudah memakai masker, ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat sudah tumbuh dan paham pentingnya menjaga kesehatan” kata Wisnu

 

Dalam sesi pertanyaan banyak usulan bahkan keluhan masyarakat yang di jawab dengan tegas oleh salah satu calon walikota Surabaya mendatang ini.

 

Dalam sambutannya Wisnu Sebagai wakil ketua gugus tugas Covid-19 memaparkan akan bantuan dana stimulan untuk kampung tangguh senilai Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) insyaallah dalam Minggu depan akan caer.

 

Banyaknya tanah ex Gogol di wilayah RW 13 seluas 2,5 Ha membuat masyarakat setempat berharap pemerintah bisa menunjang sarana dan prasana untuk di manfaatkan bagi kepentingan masyarakat.


Problematika pemanfaatan lahan kosong (ex Gogol) untuk pemakaman umum yang sudah sempit, gedung serbaguna yang belum dimiliki RW 13, bahkan untuk sarana olahraga dan gedung satu atap pelayanan masyarakat menjadi prioritas utama Wisnu segera mendata aset Pemkot dan mensertifikasikan, kemudian akan dibangunkan oleh pemerintah dan di kelola oleh RW untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Dihadapan Wakil walikota Surabaya, Indah Ketua LPMK Sidotopo Wetan menuturkan adanya oknum penyunat bantuan masyarakat di kelurahan Sidotopo Wetan dan meminta pemerintah untuk aktif melibas para oknum tersebut.

 

“Laporkan dan penjarakan oknum yang sudah mengkorupsi bantuan masyarakat, karna ini bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, saya sangat apresiasi akan delik aduan seperti ini agar kedepannya Surabaya ini bisa bersih dari koruptor” tegas Wisnu.(Zi/Red)