Walikota Probolinggo Deklarasikan Program Peduli Masyarakat Bersama Seluruh Komunitas

0
92

Probolinggo, (GerakJatim.com) – Di halaman rumah dinas wali Kota Probolinggo, melaksanakan Deklarasi gerakan peduli Kota Probolinggo oleh Bapak walikota Habib Hadi Jaenal Abidin, yang di hadiri semua jajaran pemkot, Dinas kominfo, Dinas satpol PP, BAZNAS kota, beserta seluruh Camat sekota dan peserta forum komunitas se kota Probolinggo, jum’at ( 15-5-20 ).

Dalam pidato resminya saat memimpin Apel walikota yang baru saja memperingati hari jadinya (ultah), mengatakan, “Mencermati informasi yang beredar di medsos tentang masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan sembako terdampak Pandemi Covid-19 dari pemerintah, munculah ide untuk mengajak KOMUNITAS sekota probolinggo membentuk sebuah gerakan yang mewadahi informasi dari masyarakat” kata Bupati Dalam acara tersebut seluruh.

Komunitas menyerahkan data masyarakat terdampak yang belum menerima bantuan, dan langsung di cek dan sinkronkan dengan data yang ada di kecamatan.

Dalam wawancara resminya dengan awak media, Habib Hadi walikota menjelaskan.

Saat ini BAZNAS kota dan Walikota sudah mempersiapkan paket Beras 5kg, Masing-masing dari BAZNAS 10.000 Paket, serta dari walikota secara pribadi 8.500 paket, total 18.500 paket.

“Tahap pertama ini, Baznas menyalurkan bantuan peket beras kepada warga terdampak covid-19 dengan data yg sudah di berikan oleh masing-masing komunitas, kata petugas pendistribusian bantuan ini masih berkelanjutan sambil menunggu data yg masih di kroscek oleh pihak kecamatan. Sedangkan sasaran dari bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu dan yang terdampak langsung dari penyebaran virus corona di seluruh wilayah kota, yang tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah,” tambah walikota.

Dijelaskan, meski nilai bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak begitu besar, tapi bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian walikota Probolinggo terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat wabah virus corona.

“Kita berharap meski bantuan sembako ini sedikit, tapi diharapkan dengan bantuan ini masyarakat kurang mampu dapat mengatasi kebutuhan pangan keluarga untuk beberapa hari kedepan,” ujarnya walikota.

Rasa bahagia juga di rasa masyarakat penerima bantuan, “Saya bersyukur diberikan bantuan beras, sehingga kebutuhan pangan di rumah minimal satu minggu kedepan dapat teratasi. Saya berharap masih ada bantuan bantuan yang lain dari pemkot,” ujarnya bu Perni warga penerima bantuan.(Prapto/Red)