Warga Celep Sidowayah Lakukan Check Point PSBB Mandiri

0
277

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Sejumlah warga RW 05 Sidowayah Kelurahan Celep Kabupaten Sidoarjo  melakukan check point pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungannya sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kata seupangkat ketua RT 16 Dalam kegiatan yang dinahkodai Ketua RW  aan  ini mengajak masyarakat mematuhi aturan PSBB. Selain itu, warga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke lingkungan RW 05 sidowayah.

Setiap orang yang masuk ke kampung Sidowayah juga diwajibkan mengenakan masker sesuai ketentuan yang diberlakukan saat PSBB.

“Saya ucapakan terima kasih kepada warga khususnya RW 05 sidowayah kelurahan celep umumnya yang telah melaksanakan kegiatan check point PSBB di lingkunganya. Semoga kegiatan relawan, covid-19 ini mendapat lindungan dari Allah SWT dan virus Corona segera berakhir,” ujar Supangkat.

Menurutnya, selain memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19, relawan yang terdiri dari puluhan warga itu juga membagikan cairan disinfektan kepada pengendara.

Setiap orang yang masuk ke Sidowayah itu juga dicek suhu tubuhnya. “Hasilnya tidak ada ditemukan masyarakat yang suhu tubuhnya melebihi suhu normal,”pungkasnya.(Lik)