Warga Dupak Bandarejo II RT 6 RW 3 Gelar Aksi Sosial Bagi Sembako

0
367

Surabaya, (GerakJatim.com) – Masih disuasana lebaran di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, jama’ah pengajian ibu-ibu Dupak Bandarejo II RT 6 RW 3 Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan menggelar aksi sosial bagi sembako ke warga yang sangat membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan hari Minggu (07/06/2020).

Sebanyak 50 paket sembako yang berisi 5 mie instan, 1 liter Minyak Goreng, dan 1/2 kg telor ayam dibagikan ke warga sekitar Dupak Bandarejo II RT 6 RW 3 yang sangat membutuhkan. Rencana warga kegiatan sosial ini memang dibuat rutin setiap bulan nya untuk membantu warga yang membutuhkan apalagi di masa pandemi seperti ini.

Nadlifah selaku koordinator jama’ah pengajian ibu-ibu Dupak Bandarejo II menyatakan ditengah pandemi berkepanjangan ini warga kampung ingin berbagi dengan menghimpun dana dari warga yang terkumpul kemudian di belikan paket sembako untuk didistribusikan ke warga yang sangat membutuhkan terlebih lagi yang terdampak Covid-19.

“Kami warga Dupak Bandarejo II mempunyai gagasan membuat kaleng jimpitan Dhuha dimana kalau ada uang kelebihan dari belanja warga yang mampu dimasukkan ke kaleng tersebut dan tiap bulannya akan di ambil oleh petugas, harapannya apabila ada kondisi pandemi seperti ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi beban warga yang kurang mampu”, pungkasnya.

Sayuti, salah satu Lansia warga Dupak Bandarejo II menyambut positif kegiatan sosial tersebut. Sebagai salah satu warga dirinya amat terbantu. “Alhamdulillah, sangat senang sekali rasanya menjadi bagian dari warga Dupak Bandarejo II, dimana para warga sangat kompak yang mampu mau peduli kepada yang kurang mampu, saya sangat berterima kasih sudah dibantu apalagi di masa pandemi yang berkepanjangan ini”, ujarnya.(Yuda/Red)