Warga Kalilom Lor Indah Resah Akibat Pernyataan Oknum Dinas Bangunan Dan Tanah

0
32

Surabaya, (GerakJatim.com) – Warga Kalilom lor indah di buat resah oleh oknum Pemkot Surabaya, bagaimana tidak warga yang sudah menempati lokasi tersebut sudah lama, baru baru ini saat hendak memecah dokumen kepemilikan tanah letter C 2617 tak kunjung kelar.

Anehnya saat warga mempertanyakan proses kepengurusan pemecahan letter Tersebut warga di kejutkan dengan statmen pihak kelurahan yang mengklaim lahan tersebut milik Pemkot atas pernyataan oknum F Dinas Bangunan Dan Pertanahan.

Kuasa hukum dari H.Moch Suharsono SH yakni Hasim mendatangi Dinas Bangunan Dan Tanah guna meminta kejelasan atas statmen Oknum F yang menyatakan lahan tersebut milik Pemkot Surabaya. Namun pihak Pemkot sampai saat ini tidak bisa menunjukkan bukti atas kepemilikan Pemkot terkait lahan tersebut.

“Terkait permasalahan ini, kami mengadukan dan meminta mediasi kepada walikota Surabaya ibu Risma agar permasalahan ini jelas, dan atas dasar apa oknum F ini mengklaim lahan tersebut sebagai aset Pemkot” tegas Suharsono selaku kuasa hukum saat di depan kantor Dinas Bangunan Dan Tanah.

“Perlu di ketahui luas lahan letter C di wilayah Kalilom lor Indah gang mawar seluas 7700 m2 namun hanya 20 kavling yang di permasalahkan dalam pemecahannya, karna banyak letter yang sudah di pecah dan jadi” imbuhnya.

“Kami hanya ingin kejelasan atas pernyataan dari oknum F selaku staf Dinas Bangunan Dan Tanah yang sudah sangat meresahkan masyarakat Kalilom lor Indah gang mawar,  dimana lahan yang di tempati masyarakat di klaim sebagai aset Pemkot harus di buktikan dengan surat kepemilikan/kretek yang legal, bukan berarti Pemkot dengan mudah mengklaim lahan ini sebagai aset tanpa dasar hukum yang jelas ” pungkasnya.(Red)