Warga RT 04 RW 05 Desa Pepe Legi Sidoarjo Lakukan Penyemprotam Disinfektan

0
49

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Pageblug persebaran Covid-19 yang meresahkan membuat semua warga waspada dengan melakukan berbagai hal. Hal itu pula yang mendasari warga RT 04 RW 05 Desa pepelegi kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo bergerak menghadang pergerakan virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, Jumat (12/2/2021) pagi.

Kata ketua Rt 04 Muhamad Tohir Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 kami ambil langkah melakukan penyemprotan disinfekta agar warga di sekitar tempat tinggalnya tetap sehat dan tidak terpapar oleh virus berbahaya. Menurutnya, hal positif seperti menjaga kesehatan lingkungan tidak harus menunggu komando dari atas namun juga harus dilakukan atas kesadaran memiliki sebuah lingkungan.

“Ini dilakukan agar lingkungan tempat tinggal kami tetap sehat dan terbebas dari virus berbahaya seperti yang sedang ramai sekarang,” katanya.

Penyemprotan dilakukan dengan cara swadaya dan iuran para warga yang sadar akan kebersihan lingkungan dan bahaya virus yang mengancam. Penyemprotan dilakukan di tempat public seperti masjid dan balai pertemuan warga yang setiap hari mereka gunakan untuk berkumpul serta rumah warga juga tidak luput dari aksi penyemprotan tersebut.

Dirinya berharap situasi kembali pulih agar kegiatan warga kembali normal seperti sedia kala dan mengharapkan agar semua warga sehat. Dia mengimbau kepada setiap warga untuk ikut sadar terhadap kesehatannya masing-masing dengan menjaga kebersihan dengan dimulai dari diri mereka sendiri.

“Semoga situasi kembali pulih dan warga tetap sehat sehingga kegiatan berjalan normal seperti semula,” pungkasnya.

Jurnalis Suliyanto