Warga RT 6 RW 3 Kelurahan Dupak Bagi-Bagi Sembako, Bentuk Peduli Masyarakat Dampak Covid-19

0
107

Surabaya, (GerakJatim.com) – Akibat pandemi yang berkepanjangan yang memaksa pemerintah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga berdampak pada perekonomian. Kampung Dupak Bandarejo II Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan mengadakan kegiatan bagi sembako ke warganya. Kegiatan ini di selenggarakan Jum’at (08-05-2020) mulai pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari 3 kg beras, 1/2 kg telur, dan 4 buah mie instan dibagikan ke warga sekitar Dupak Bandarejo II.

Hadir pula Lurah Dupak Lutfan Adie Widodo yang mengapresiasikan kegiatan warga Dupak Bandarejo II. “Warga RT 6 RW 3 Kelurahan Dupak telah melakukan kegiatan yang positif dengan berbagi kepada sesama terutama yang terdampak Covid-19, dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi wilayah lain supaya dapat melakukan kegiatan yang serupa”, pungkasnya.

Sutikno, ketua RT Dupak Bandarejo II menyatakan paket sembako dikumpulkan dari warganya dengan menyisihkan sebagian rezeki warga setiap bulannya dan dikumpulkan sehingga disaat pandemi Covid-19 seperti ini bisa dimanfaatkan untuk warga di wilayah RT 6 RW 3 dan juga beberapa warga diluar wilayah tersebut yang terdampak.

“Kami mengumpulkan sumbangan dari warga yang biasa kami sebut Jimpitan Dhuha sekitar 50 kaleng dari sisa belanja ibu-ibu yang dimasukkan ke dalam kaleng tersebut. Kami berharap sedikit dari kami juga akan bermanfaat bagi warga. Intinya dari warga untuk warga”, ujarnya.(Yuda/Red)