Zona Merah Corona di Jatim Bertambah, 336 PDP dan 5.071 ODP

0
1995
Data persebaran corona di Jatim/Foto: Faiq Azmi

Surabaya,(GerakJatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut ada tambahan 13 pasien positif corona di Jatim. Tambahan pasien tersebut, di antaranya dari wilayah yang sebelumnya belum terjangkit.

“Jadi ada zona merah baru atau wilayah terjangkit baru. Yang sebelumnya tidak ada pasien positif corona, kini sudah ada,” kata Khofifah di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (29/3/2020).

Wilayah baru yang memiliki pasien positif corona, lanjut Khofifah, ada 5. Yakni Pamekasan, Jombang, Tulungagung, Banyuwangi dan Kota Blitar. Kini 5 wilayah tersebut masuk ke dalam zona merah covid-19.

“Tambahan 13 positif di Jatim, kini total ada 90 orang dinyatakan positif Covid-19 di Jatim. Dari peta ini kita melihat betapa penyebaran covid harus mendapat kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk mengatasi ini,” terangnya.

Khofifah menambahkan, hingga saat ini ada 18 wilayah di Jatim yang masuk zona merah. Sebelumnya, zona merah Covid-19 di Jatim ada di 13 wilayah. Yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Blitar, Lumajang, Jember, Situbondo, Magetan, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.

Selain soal pasien positif corona, Khofifah juga menyebutkan total PDP dan ODP di Jatim. Yakni 336 PDP dan 5.071 ODP.(sun/bdh)

 

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com/jawatimur