Keluarga Besar Pondok Pesantren Bustanul Ulum Desa Jrengoan Sampang, Buka Bersama Dan Bakti Sosial Bersama 100 Anak Yatim

0
265

Sampang, (GerakJatim.com) – Suasana meriah penuh keceriaan, mewarnai acara Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Bustanul Ulum Desa Jrangoan Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Rabu (13/5/2020).

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum KH. Sholeh Sayuti, As mengatakan, buka puasa bersama dan penyerahan santunan dan bingkisan kepada 100 Anak Yatim merupakan Kegiatan Rutinitas Keluarga Besar Pondok Pesantren Bustanul Ulum yang diselenggaran setiap Bulan Puasa 10 Hari Terakhir pada Bulan Ramadhan Setiap Tahunnya.

Dokumentasi Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PP. Bustanul Ulum Dan Penyerahan Dana Santunan dan Bingkisan Pada 100 Anak Yatim, Foto Hisam Gerak Jatim.com

Masih KH Sholeh Sayuti menambahkan, ” namun pada tahun ini di laksanakan pada malam tanggal 21 Ramadhan 1441 bertepatan dengan Haul Masyaih Sidogiri Pasuruan KH. Kholil Nawawi, di peringati di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Jrangoan Omben Sampang karena pada tahun ini Santri, Alumni dan simpatisan bisa membacakan Yasin dan Tahlil di Kediaman masing-masing, karena Pandemi Covid-19 yg berkepanjangan” , tutur KH. Sholeh Sayuti, As.

Beliau salah satu Alumni Pondok Pesantren Sidogiri ini berdoa semoga Covid-19 ini cepat hilang dari Negara Indonesia.

Para Tokoh agama yang hadir dalam acara tersebut

“Buka puasa dan santunan kepada 100 anak yatim  ini diadakan untuk ikhtiar Keluarga Besar Pondok Pesantren Bustanul Ulum, meminta do’a kepada Anak Yatim Agar Kita semua yang Hadir diberi Kesehatan  lahir bathin, dan diberi Kelancaran dalam mengembangkan Pendidikan Pondok Pesantren Bustanul Ulum”  tutur KH. Abd. Wahid Sholeh Selaku Ketua Yayasan Assirojiyah.

Ia juga menuturkan, bahwa acara ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat.

Pemberian Bingkisan kepada anak yatim

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen keluarga besar Pondok Pesantren Bustanul Ulum untuk ikut mensejahterakan masyarakat (Anak Yatim, Red) khususnya mereka yang telah ditinggalkan oleh Orang Tuanya, Agar mereka tetap semangat hidup dan menuntut ilmu sampai kejenjang yg tinggi untuk menyamakan strata sosial dengan Anak- anak yang lain yang masih lengkap semua orang tuanya, tutur Gus Wahid.

Buka Puasa Keluarga Besar Pondok Pesantren Bustanul Ulum dan bersama 100 Anak Yatim ini di hadiri oleh dari beberapa desa tetangga, Desa Jrangoan, Desa Kebun Sareh, Desa Taman Sareh, Desa Napo daya dan Desa Banyumas, Santunan Kepada 100 Anak Yatim  diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Jrangoan H. Ali Mostofa, SH, dilanjutkan oleh Tokoh Agama KH. Syifak Dan Sekretaris Desa Hisam dari Kebun Sareh dan Perwakilan Keluarga Besar Bustanul Ulum diwakili Oleh KH. A. Nasir Sayuti, Kemudian di tutup Dengan do’a Oleh KH. A. Nasir Sayuti. ( Hisam/Red).