Delapan Orang Terjaring Dalam Operasi Masker di Taman Suroboyo

0
21

SURABAYA, SENIN (05/10/2020) GERAKJATIM.COM – Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan penertiban masker di depan Taman Suroboyo, Jalan Pantai Kenjeran, pada Minggu (04/10/2020).

Kegiatan yang merupakan bentuk implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini dimulai pada pukul 20.30.

Operasi penertiban masker ini juga merupakan bentuk implementasi Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan.

Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 16 orang yang terdiri dari 6 anggota Polsek Kenjeran, 1 anggota Koramil Kenjeran, 6 anggota Satpol PP Kecamatan Bulak dan 3 anggota Linmas.

Dalam kegiatan itu terdapat 8 orang yang melanggar protokol kesehatan salahsatunya tidak menggunakan masker. Masing-masing 4 diantaranya dijatuhi sanksi push up, 2 orang dijatuhi sanksi skotjam, 2 orang melafalkan teks Pancasila.

Dalam penuturan Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami, SH, kegiatan operasi penertiban masker ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker.

“Sampai saat ini masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar rumah. Karena itulah operasi terus kami lakukan agar semuanya disiplin memakai masker, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (Daniel/Rosi)