Polisi Tangkap Dua Maling Ayam di Gudang Osowilangun

0
75
Barang bukti pencurian tersangka
SURABAYA, SENIN (05/10/2020) GERAKJATIM.COM – Dua maling ayam di gudang bahan kimia Jl. Osowilangun No.103, Surabaya, yaitu Muhammad Nasir (29), warga asli Kalimantan Timur dan Sobirin (28), warga Sawahpulo DKA, Surabaya. Terpaksa┬áharus merasakan pukulan bertubi-tubi yang dilayangkan oleh warga hingga membuat babak belur dihajarnya.

Setelah babak belur di hajar warga, keduanya harus menjalani proses hukum di Polsek Benowo Polrestabes Surabaya, karena ulah yang dibuatnya tersebut.

Kapolsek Benowo Kompol Hakim S.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno, mengatakan, pelaku beraksi pada hari Minggu (04/10/2020) sekira pukul 02.30 Wib di gudang bahan kimia Jl. Osowilangun No.103, Surabaya.

“Aksi para pelaku diketahui korbannya yang bernama Abdul Komar (54), ketika kedua sedang mengambil 3 ekor ayam aduan jenis Bangkok,” ucap Ipda Jumeno, Senin (05/10/2020).

“Kemudian korban berteriak maling.. maling.., dan teriakan itu direspon oleh warga sekitar. Tak jauh dari TKP, korban dan warga berhasil menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur,” sambungnya.

 

Barang bukti pencurian tersangka.

Lanjutnya, kedua pelaku berhasil diselamatkan setelah Polisi cepat tiba ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi di TKP.

“Jadi, begitu dapat informasi kita bergerak cepat ke lokasi dan mengamankan pelaku dari kerumunan warga,” kata Jumeno.

Kedua pelaku berikut barang bukti yaitu 3 ekor ayam dan 1 unit sepeda motor sebagai sarana, dibawa ke Mapolsek Benowo Polrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

“Saat kami mintai keterangan. Keduanya mengaku, melakukan aksinya itu bersama kedua temannya lagi yaitu inisial H (DPO) dan S (DPO) yang kini masih dalam pengejaran,” tandasnya.

 

Barang bukti pencurian tersangka.

Guna mempertanggungkan atas perbuatannya kini kedua tersangka harus mendekam di Bali jeruji Polsek Benowo dan bakal terancam dengan pasal 363 KUHP Jo pasal 53 KUHP. (Daniel/Ros)