Rasa Kepedulian dan Jiwa Sosial Yang Dimiliki Kapolres Tanjung Perak

0
81

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi kerap ditunjukkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H., dalam kesehariannya.

Salah satunya seperti yang terlihat Rabu pagi, 7 Oktober 2020 di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Terlihat saat itu Kapolres melihat dua orang bocah sedang menjajakan jajanan yang dibawa, tiba-tiba Kapolres tersentuh.

Didampingi Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, M.H., beliau mendatangi kedua bocah yang belakangan diketahui masih sekolah di bangku kelas IV SD itu. Bisa mandiri salah satunya dengan menjajakan makanan tanpa peduli protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Pada saat itu, Kapolres langsung menghentikan mereka, lalu mengajak berbincang-bincang sembari membeli jajanan yang dijual.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan protokol kesehatan terkait bahaya virus Corona (Covid-19), kepada kedua bocah tersebut, salah satunya yaitu agar memakai masker setiap berjualan, agar tidak tertular virus yang sangat berbahaya itu.

Sembari menyampaikan himbauan protokol kesehatan, Kapolres juga memberikan masker kepada kedua bocah tersebut, sekaligus memberikan bingkisan paket susu sambil mengingatkan kembali agar masker selalu dipakai setiap kali berada di luar rumah. Termasuk ketika berjualan keliling.

“Masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Termasuk anak-anak. Untuk itu, menjadi tugas para orang tua buat memberikan pengertian dan pemahaman. Terutama pemakaian masker di luar rumah yang wajib bagi siapa saja di masa Pandemi ini,” jelas Kapolres yang didampingi Wakapolres pagi itu. (Ibad/Ros)