Ratusan Massa Demo, Tolak Wisata Bukit Bintang

0
70

 

Foto : pembakaran gardu oleh massa

PAMEKASAN, SENIN (05/10/2020) GERAKJATIM.COM – Ratusan massa melakukan aksi Demo menolak adanya wisata Kedai Bukit Bintang yang ada di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa timur Senin (05/10/2020) Pagi.

Dalam pantauan awak media Gerakjatim.com Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto, mengatakan bahwa sejumlah massa yang menggelar aksi demo meminta aparat untuk menutup secara permanen tempat Wisata Kedai Bukit Bintang yang terletak di Palengaan karena dianggap tidak memerhatikan kearifan lokal.

“Aksi demo berjalan lancar, meskipun ada beberapa sedikit insiden yaitu massa membakar Togur atau gardu dilokasi sehingga keadaan sedikit ricuh,” ujarnya .

Foto : Ratusan massa pendemo

Menurut Kapolsek, Satpol PP Pamekasan juga mengeluarkan surat penutupan Wisata Kedai Bukit Bintang yang di tanda tangani oleh Forkopimcam, Pemilik, Satpol PP dan Kepala Desa. Dalam suratnya menyebutkan bahwa Wisata tersebut resmi ditutup dan tidak akan dibuka kembali.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pemilik wisata dan meminta untuk menutup tempat wisata itu, Alhamdulillah pemilik juga menyetujuinya. Meskipun memang tadi sempat ada massa yang membakar togur atau gardu karena ada miskomunikasi sehingga terjadilah insiden itu,” terang orang nomor satu di Mapolsek Palengaan.

Ia menambahkan, bahwa aksi demo tersebut dilakukan karena lokasi wisata berdekatan dengan Pondok Pesantren di Palengaan Pamekasan sehingga massa meminta untuk menutupnya secara permanen.

“Ini bisa dijadikan pelajaran kedepan bagi masyarakat bila ingin membuat apapun itu harus dilakukan musyawarah agar mendapat kesepakatan bersama kedepannya dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin agar demo ini tidak kembali terjadi,” imbuhnya. (Muchtar)