Terkait Pendistribusian Bansos Di Salah Satu Rumah PKM, inilah Penyataan Korkot PKH

0
105

Surabaya, (GerakJatim.com) – Terkait Pemberitaan akan pendistribusian bantuan suplemen senilai Rp 100 ribu di salah satu rumah pendamping PKH di jalan bulak banteng wetan gang 13 pada Rabu lalu (24/06/2020).

Kordinator PKH  Kota ibu Sasa menjelaskan kepada awak media terkait pemberitaan tersebut, Rabu (01/07/2020).

Sasa menjelaskan, dimuat nya berita tersebut di media Massa online akan adanya Pendamping PKH Kelurahan Sidotopo Wetan yang mendistribusikan bantuan tersebut di salah satu rumah pendamping PKH itu tidak benar, melainkan SDM PKH bersama pengurus E-warung lavender memberikan alternatif tempat penyaluran Bansos tersebut di salah satu rumah pengurus E-warung lavender.

” Ini semata mata murni untuk mendekatkan dan mempercepat proses pendistribusian bantuan tersebut, karena dilain sisi tempat Penyaluran yakni E-warung Kube Lavender sebagai tempat Penyaluran Resmi kurang memadai untuk  meng-cover kurang lebih 1400 an warga Penerima Bansos BSP maupun Bansos Suplemen Covid19 Pemprov” imbuh Sasa.

” Untuk itu dibutuhkan Langkah cepat dalam Penyaluran Bansos tersebut dimasyarakat selain itu juga lokasi E-warung beberapa waktu lalu mendapat teguran oleh Perangkat Kampung dan Pihak LPMK karena dianggap terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan atas banyaknya masyrakat penerima yang bergerombol Serta tidak mematuhi adanya Social Distancing maupun Physical Distancing dan jadwal Penyaluran Bansos yang padat disertai Penyampaian  Laporan yang cepat atas hasil distribusi Bansos tersebut” jelas Sasa.

Namun terkait pemberitaan akan pendamping PKH mengambil keuntungan dengan pendistribusian suplemen 100 ribu yang di bagikan berupa sembako beras kelopo ijo 5 kg dan telur 1 kg yang tak sesuai anggaran tersebut Sasa Belum bisa menjawab dan akan mengkroscek langsung.

” Kalau masalah tak sesuainya bantuan yang diberikan akan kami kroscek ke lapangan dan hasilnya akan saya informasikan, serta akan kami tindaklanjuti jika terjadi penyelewengan dalam pembagian bantuan tersebut” pungkas Sasa.(Tim)