Unsur Tiga Pilar Kecamatan Pabean Cantik’an Gelar Operasi Yustisi di Empat Titik Lokasi

0
267

Surabaya, (Gerakjatim.com) – Operasi Yustisi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berupa penertiban masker digelar Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan Pabean Cantik’an, Surabaya, pada Selasa Pagi, (06/10/2020).

Kegiatan operasi Yustisi bersama unsur Tiga Pilar itu, menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

Yang mana dalam kegiatan Operasi Yustisi itu, dimulai pukul 09.30 Wib, sampai dengan selesai itu, menyasar para pengguna jalan yang melintas di empat titik lokasi berbeda yaitu Jl. Stasiun Kota, Jl. Bunguran, Jl. Karet dan Jl. Kembang Jepun.

Untuk personil yang dilibatkan sebanyak 12 orang orang yang terdiri dari gabungan anggota Polsek Pabean Cantikan sebanyak 6 personil, 1 anggota Koramil Pabean Cantikan, 3 anggota Satpol PP Kecamatan Pabean Cantikan dan 2 anggota Satgas Covid-19 Kecamatan Pabean Cantikan.

Sebanyak 8 (delapan) orang yang terjaring dalam operasi tersebut, merupakan pelanggar yang tidak menggunakan masker. Dari delapan pelanggar, 4 orang diantaranya dijatuhi sanksi fisik berupa Push-up dan 4 orang lainnya dijatuhi sanksi untuk ikut Tas Swab.

Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Kadek Oka Suparta, S.H., S.I.K., mengatakan, kegiatan operasi Yustisi protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker.

“Harapan kami dengan masyarakat disiplin menggunakan masker, dapat menekan penyebaran Covid-19, di Surabaya khususnya di wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan,” tuturnya. (Ibad/Ros)