Upacara Sertijab Kabag Ops, Kasat Binmas Dan Kasatreskoba Polres Tanjung Perak

0
67

SURABAYA, (Gerakjatim.com) – Bertempat di lapangan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dilaksanakannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada tiga Pejabat Utama di Lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (06/10/2020).

Acara upacara Sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., dan dihadiri seluruh PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan seluruh Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, serta seluruh ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Foto : Pengambilan Sumpah Jabatan.

Berikutnya dilajutkan dengan Penanggalan dan Penyematan Tanda Pangkat dan Tanda Jabatan Pejabat yang Sertijab oleh Inspektur Upacara. Kemudian dilakukan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas oleh Pejabat yang Sertijab disaksikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan diakhiri dengan Pembacaan Do’a.

 

Foto : Penyematan pangkat dan tanda kewenangan oleh AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Adapun Perwira Polisi yang di serah terimakan jabatannya tersebut, diantaranya Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak dari Kompol Moh. Mahmud, S.H., M.H., diganti AKP Dr Eko Nur Wahyudiono, S.H., M.Kes., dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak dari AKP Dr. Eko Nur Wahyudiono, S.H., M.Kes., diganti AKP Novian Widyantoro, S.H., serta Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak dari AKP Moch. Yasin diganti AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K.

Foto : Penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas bersama-sama di Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan baik.

“Mutasi di lingkungan Institusi Kepolisian adalah merupakan hal yang biasa dalam pengembangan karier Personil Polri,” tegasnya.

Sedangkan kepada pejabat baru mengucapkan selamat, dan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan serta tempat tugasnya.

“Kepada pejabat baru, agar segera melakukan kegiatannya sesuai dengan fungsinya, mengingat saat ini kita sedang menghadapi pengamanan Pilkada tahun 2020, sehingga kedepannya Polres Pelabuhan Tanjung Perak semakin Profesional dalam melaksanakan tugasnya,” terang orang satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi organisasi serta pembinaan karir bagi anggota.

“Selain itu dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut,” katanya.

Terhadap pejabat yang meninggalkan jabatan lama, dirinya mengapresiasi atas dedikasi tinggi terhadap organisasi selama ini dalam satuan kerja masing-masing.

“Mutasi atau perpindahan anggota merupakan bentuk pengembangan karir, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap bagi pejabat baru dan dapat cepat menyesuaikan diri dan lingkungan di tempat tugas sekarang serta bersedia melanjutkan dan mempertahankan misi positif pejabat lama.

“Saya berhadap kontribusi yang berkontribusi lebih baik untuk organisasi, dengan pengalaman di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya. (Ibad/Ros)