Bupati Banyuwangi Beserta Jajarannya Blusukan Ke Tenda Dapur Umum Tagana

0
12

Banyuwangi, (GerakJatim.com) – Bupati Banyuwangi blusukan ke zona dapur umum tenda konsumsi kemensos RI yang diperuntukkan pada pelayanan makanan pada pengungsi atau korban bencana dan warga dalam masa karantina, dalam hal pengelolaannya ditangani langsung oleh personil tagana Dinas Sosial yang sudah terlatih dan profesional di bidangnya.

Sekira jam 14.00 wib siang tadi minggu 30/08 dengan didampingi Dandim dan kapolres setempat, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Msi arahkan langkah kakinya pada sumber aroma bumbu masakan yang berada di salah satu tenda dapur umum Tagana. Setibanya di tenda dapur umum, Bupati yang selalu dijejeri koordinator tagana kabupaten Banyuwangi Deddy Utomo langsung kenakan sarung tangan seolah tidak sabar lagi untuk segera mencoba mengotak atik tumpukan makanan yang sudah bercampur bumbu dan hampir matang itu.

Melihat pemandangan itu, Dandim pun tergoda untuk mencobanya hingga terlihat seperti pemandangan lomba memasak di tenda dapur umum tagana saat itu. Turut hadir mendampingi sejumlah unsur Forkopimda, BPBD dan unsur lainnya.

Koordinator Tagana kabupaten Banyuwangi ketika di wawancarai awak media tentang hal ini mengatakan,

“jadi gini mas, sebelumnya saya juga sedang melayani komfirmasi teman wartawan yang juga aktif di Tagana provinsi yaitu mas Syaiful soal dapur umum ini, namun belum tuntas komfirmasi kami tiba-tiba ada telpon bahwa kami akan kedatangan tamu orang nomor satu di kabupaten Banyuwangi yaitu bapak Anas. Maka saya pun diminta melakukan pendampingan selaku tuan rumah di area DU ini. Selanjutnya saya dibantu teman-teman yang lain mendampingi bapak Bupati dan rombongannya yang hendak blusukan atau meninjau lokasi ini, yaitu tenda pengemasan nasi kotak dan tenda DU, dengan di dampingi unsur Forpimda, Kalaksa, bpbd kabupaten banyuwangi, Dinas sosial, Peberdayaan Perempuan(PP) dan keluarga berencana (KB)” jelas Deddy (Syaiful/Red)